Inilah Daftar 10 Kota Peminum Kopi TERBANYAK DI DUNIA

Helsinki, No 1 Daftar Kota Penikmat Kopi Terbanyak Dunia

Kopi memang minuman yang sangat digemari di seluruh dunia. Sejak awal ditemukan hingga sekarang, kopi tetap menjadi minuman favorit. Cara penyajiannya pun bermacam macam. Jenis kopi pun bermacam macam pula, mulai dari kopi dengan harga murah meriah, hingga kopi premium dengan harga mahal. Intinya kopi minuman yang digemari di banyak negara di dunia. Jika sahabat belum menyukai kopi dan berkenan untuk mulai mencicipi kopi. Silahkan ikuti 3 langkah yang bisa mempermudah sahabat mencintai kopi berikut ini.

Bisa jadi kita belum pernah mampir di negara-negara yang suka kopi ini. Namun, berterimakasihlah dengan kemajuan zaman saat ini, saat orang bisa online dengan mudah, membeli, menjual atau mencari informasi tentang kopi bisa dengan mudah ditemui di dunia maya. Ya, tinggal klik di google dan temukan jawabannya. Seperti jika sahabat ingin mencari grosir kopi luwak liar, cari saja di google, insyaa Allah kami ada di rank pertama. Trims google sudah memberikan kepercayaan pada kami, he he.

Tahukah sahabat, jika ternyata selain untuk diminum, kopi juga punya banyak manfaat untuk kesehatan, seperti jika untuk wanita, khasiat dalam kopi biasa digunakan untuk kesehatan dan kecantikan. Menurut situs authoritynutrition, kopi juga mampu meningkatkan metabolisme tubuh, wajar jika banyak disukai, mulai dari bangsa-bangsa dengan iklim tropis, subtropis hingga dingin.

Kopi juga biasa dinikmati oleh orang dari berbagai macam kalangan, dari petani, tukang becak, hingga excecutive muda banyak yang cinta kopi. Namun di negara-negara penggemar kopi ini tidak ada tukang becak lho, he he. Karena kota di Indonesia tidak masuk dalam 10 daftar kota di dunia yang mencintai kopi ini. Namun meski tidak masuk, Indonesia memiliki kota-kota yang menghasilkan kopi kualitas bagus. Premium istilahnya, yang bisa jadi menjadi primadona dalam daftar kota yang mengkonsumsi kopi terbayak di dunia ini. Monggo, silahkan disimak. Bisa jadi dengan mengetahui daftar kota berikut, kita semakin tambah mencintai aktivitas ngopi ini.

1. Helsinki, Finlandia

Helsinki, No 1 Daftar Kota Penikmat Kopi Terbanyak Dunia
Kedsai Kopi Helsinki, sumber ottencofee.co.id

Coba bayangkan, sebuah survey ditentang penduduk di Finlandia mengatakan bahwa rata tata orang disana meminum kopi sebanyak 5 cangkir sehari. Gendeng bukan. Makanya tidak heran jika kedai kopi disana sangat banyak. Jauh lebih banyak dari yang bisa kita temui di Aceh, Jakarta dan Bali. Mulai dari kedai kopi di pinggir jalan, hingga kedai kopi modern ada disana. Tak heran jika survey majalah Quartz pada tahun 2014 menyebutkan bahwa Finlandia merupakan negara peminum kopi terbesar di dunia. Layak dinobatkan negara dengan peminum kopi terbanyak di alam raya.

2. Seattle, Washington

Tahu tempat minum kopi yang terkenal? Coba sebutkan. Bisa jadi dibenak kita muncul brand Starbucks, well. Ditengah kontroversi dukungan Starbukcs pada Israel dan LGBT, namun tetap kita acungi jempol untuk industri kopi yang sudah mereka bangun. Nah, si Starbucks ini lahir di kota Seattle. Bisa dibilang kota di Amerika ini menjadi rumah bagi para coffee house indie. Jumlahnya jauh lebih banyak dari kota lain di semenanjung Amerika Utara. Yang lebih mengerankan lagi, rata-rata mereka menghabiskan uang $40 selama sebulan lho. Itu jauh lebih banyak daripada gaji guru honorer di Indonesia. Gila kan?..

3. Oslo, Norwegia
Negara Norwegia terletak di Eroba Utara, termasuk dalam wilayah Skandinavia. Bisa dibayangkan suhu disana. Brrr.. dingin pastinya. Penduduk di Norwegia terkenal agak “belagu”, mereka hanya mau minum biji kopi dengan kualias premium. Orang di kota Oslo menyukai kaffe atau kopi hitam murni. Tidak berlebihan jika kita sebut orang orang di Norwegia sebagai pecandu kopi. Saat ada kompetisi tingkat global mengenai kopi, sering ada partisipan dari kota ini.

4. Roma, Italia

Roma adalah kota yang ingin ditaklukan oleh Muhammad Al Fatih. He he, bagi kami ulasan sejarah itu yang paling kuat mengenai kota Roma. Namun siapa sangka kultur menikmati kopi juga kuat di kota ini. Aroma kopi segar yang baru diseduh bisa tercium di sepanjang trotoar jalan kotanya, ditambah pemandangan orang-orang Roma yang sedang menyesap kopi, entah espresso yang tajam atau cappuccino yang frothy. Baik untuk membuka pagi bersama cornetti pastry atau mengakhiri malam dengan Sambuca, ketika kalian berada di Roma, kopi telah menjelma senyawa yang menjadi jantung kota itu. Jadi jika ke Roma selain mengingat Muhammad Al Fatih dan Vatikan, jangan lupakan kopi. Ya, kota ini adalah salah satu kota penggila kopi di dunia.

Roma Penduduk Penikmat Kopi Banyak Di Dunia
Suasana Kota Roma, sumber ottencofee.co.id

5. Melbourne, Australia

Darimana datangnya orang eropa di Australia? Yang jelas setelah sukses menggusur suku Aborigin, imigran dari Eropa lah yang menularkan kebiasaan mengkonsumsi kopi di Australia. Salah satunya di kota Melbourne ini. Imigran dari Italia banyak mempengaruhi budaya minum kopi disana. Bahkan katanya, cofee shops di Indonesia seolah olah ada yang mencontek gaya ke Melbourne-Melbourne an pada cafenya?.

6. Amsterdam, Belanda

Kota di Belanda ini konon penduduknya menghabiskan 3 cangkir kopi setiap hari. Seperti minum obat saja ya. Kebiasaan minum kopi orang eropa memang sudah sejak zaman dahulu. Tak heran jika komoditas tanam paksa saat Belanda menjajah Indonesia adalah kopi. Dan asal usul kopi luwak yang banyak digilai para maniak kopi terjadi karena sistem tanam paksa tersebut. Istilah kerenya itu blessing in disguisse . Jadi bagi para penikmat kopi luwak. Berterimakasihlah pada kompeni. He he.

7. Tokyo, Japan
Ingat jepang ingan anime. He he, maklum pengkomik di negeri itu banyk sekali a . Komik yang dihasilkan pun juga aneka ragamnya. Namun selain komik jepang juga terkenal dengan the hijau serta cara menikmati the. Disana dikenal dengan upacara minum the. Namun, dalam 3 dekade terakhir ini. Orang Jepang banyak yang menjadi penikmat kopi. Setidaknya dalam survei dari All Japan Cofee Association ditemukan bahka rata-rata orang Jepang minum 11.13 cangkir kopi dalam seminggu. Maka tak heran jika kita bisa menjumpai kopi di kota-kota besar di Jepang, termasuk di Tokyo. Layaklah tokyo masuk sebagai salah satu kota penikmat kopi di Dunia.

8. Singapura

Bisa dikatakan negara kecil ini merupakan salah satu negara paling makmur di Asia. Karena letak yang strategis dalam jalur perdaganan mungkin ya. Tahu gak, ada rata-rata 30 coffee shops di setiap distrik/ jalan besar di Singapura. Itu bisa menjadi indikator kecil tentang betapa gemarknya penduduk negeri Singa ini terhadap kopi. Disamping itu, letaknya yang dekat dengan negara penghasil kopi juga mempermudah mendapatkan bahan baku kopi berkualitas.

9. Seoul, Korea

K-Pop, itulah yang mungkin kita ingat dari korea selatan. Negeri ginseng ini ternyata memiliki penduduk yang gila kopi. Pernah kami mendapatkan pesanan dari seorang yang membelikan tamu dari Korea kopi luwak bubuk liberika. Dan komentar mereka ternyata suka. Heran juga kami, kopi semahal itu masih saja dikonsumsi. He he. Mulai dari kedai kopi kecil hingga coffee shops moder mulai banyak dan tumbuh di kota Seoul. Selain nikmat, juga menyajikan harga yang lebih kompetitif dasri jaringan kedai kopi multinasional yang terkenal itu lho. He he. Oh ya, menurut desas desus yang ada, penduduk korea mengkonsumsi kopi dua kali lipat lebih banyak dalam setengah dekade terakhir ini lho.

Jual Kopi Luwak Liar Liberika
Kesan Pembeli Kopi Luwak Liar

10. Copenhagen, Denmark

Memang daerah Skandinavia layak masuk dalam daftar 10 negara dengan kota peminum kopi terbanyak di dunia. Seperti tidak bisa dilepaskan antara kopi dan penduduk skandinavia. Jika indonesia mungkin ibaratnya dengan rokok. Copenhagen sebagai salah satu kota besar di Denmar banyak memiliki tempat nongkrong untuk menum kopi. Bahkan banyak kedai kopi yang memakai kata Laboratorium sebagai namanya.

Itulah 10 daftar negara dengan kota peminum kopi terbanyak didunia. Bisa jadi suatu saat kota-kota di Indonesia seperti Depok, Bekasi, Surabaya atau bahkan Jakarta bisa menjadi salah satu bagiannya. Maklum, demam minum kopi saat ini sedang tumbuh dan melanda negeri ini. Dan jangan lupa, negeri ini adalah penghasil biji kopi yang masuk dalam daftar 10 terbanyak di dunia. Sayang kan jika tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Lagi pula sudah terbukti, kopi luwak liberika yang kami jual diSUKA oleh warga Korea.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s